Kamis, 16 November 2017

Enam biji keceriaan di GUNUNG ANDONG

Edit Posted by with 1 comment
lagi perjalanan ku kali ini...


teett tooott....

waktunya pulang kuliah, d perjalanan menuju asrama, gw dan fitri bercua cua merencanankan acara untuk mengisi libur keluaran,, maklum laah mahasiswa berstatus santri,, #tampangsoktegar.. tiba2 muncul ide cemerlang. Kalo gw gambarin tiba2 di deket kepala gw ada lampu neon nyala.. #apaanseeegaje heeemm heeemm.. rapat paripurna teras depan masjid asrama dimulaaaiii,, dan saah ?? saaahhhh *bacarame2, maksud gw sepakat gituuuu...

agak sedikit nekat, karna perjalanan ini kami lakukan saat libur keluaran asrama.. yaaaaah hanya satu hari setengah.. berangkat jam 14.37 kamis 03 November 2017, dengan menggunakan motor kami yang branggotakan enam orang saya (Ayu), Fitri, Mega, Addin, Uswah dan Annisa menyisiri kota solo menuju kopeng Magelang... dudududududu #nyanyiangalau


            well.... jam 17.09 tiba laah kami diiiiiii.... base camp taruna jaya giri sawit,, yaapp kali ini kami mencoba untuk i’dad di gunug Andong,, ckckckck

            ckreekk ckreek bentar di depan gapura soo.. gw dan temen2  go away, baruu beberapa menit berjalan udah terdengar adzan Maghrib,, Allahu Akbar 3X.. tapi perjalanan tetap kami lanjutkan, daaan tibalah kami di Pos 1.. rehat bentar sambil sholat Maghrib di atas Gubuk,, sebenernya ada rasa was-was... maaf, bukan gw takut han****tu,, heee gw Cuma takut nii gubuk Rubuh !!!!!,, dah itu doang wkwkwkkw, gubuk udah kayak gitu kita pake buat sholat berjamaah.. ide baguskan ??

            setelah selesai sholat maghrib kami lanjutkan perjalanan,, gelep eeeuuyy !!! #yaiyaalaahnamanyajugamalem.. jadi gw gk bisa banyak cerita perjalan gw waktu perjalanan naik, Cuma ketemu air di kayak pancuran yg ada kerannya gitu.. dan tiba2 sampe aja di puncak,, eemmm kira2 beberapa menit setelah iqomah Isya,, cepet kan ?? eeh apa masih kelamaan ??

            dipuncak gw Cuma ngeliat ada 2 tenda yang berdiri, dan warung yg ada di atas juga terlihat tak berselera untuk berjualan.. udah laah gak usah banyak gaya, langsung mendirikan tenda aja,,, mau pindah tidur ini ceritanya...

            apa Cuma gw dan temen-temen gw yang ngerasain pakek tenda berkapasitas 4 orang tapi kita pake buat 6 orang ??? ahhaahhaahh... males gw buat bayangin, tapi gw sendiri ngerasaain,, yaa gitulaaah .. karna diatas berkabut jadi kagak bisa liat pemandangan malam magelang solo dari atas, jadi didalem tenda ajalah sambil makan nasi lauk telor asin dan sambel kacang,,,, #ceweksimpel.. hahahah bukan gk mau masak,, didalem tenda kami bercua-cua sampai terdengar suara ramai2 dari luar,,
            gak peduli seee... tapi gregett.. akhirnya kami keluar,,, ooooohhhh ternyata ada anak pramuka,, kurang tau dr SMA mana, yang jelas gw dan temen2 kagak bisa tidur,,, ribut bangeeetttttt,,,, #sekarangseeeudahsabar..

            kira2 jam 01.00 sudah mulai sunyi,, dan mata puuun mulai terpejam,, lebih dalaamm... lebih dalaaammm lagi *bacagayapesulapbuathipnotis daannnnnn huaaaaaa bangun jam 03.00.. kebiasaan asrama dibawa ke gunung neeee...

            nunggu waktu sholat subuh ngemil duluuuu sambil buat susu coklat panas dulu,,, singkat ceritaaaa.... udah mulai terang niiii.. udah mulai terlihat sekeliling yang dari semalam tertutup kabut,,, MasyaALLAH.... ini gunung apa pasar,,, rame bangettttt,,, yang tadinya gw nyampe Cuma ada 2 tenda, sekarang gw kagak bisa ngitung ada berapa tenda..

            abaikan sekeliling,, yoookkkk masak2 dulu buat sarapan.. teman setia setiap saat “mie sedap” hahahhha... goreng  roti maryam sama masak mie rebus udah cukup buat kita bahagia kok.. beneran deeh ,,, gak bohong .. #tampangmelas...

            tidur udah,,,,, makan udah,,,, tinggal foto2 ini.. ckreek ckreek duluuuu laaahhh...
            ooh ya kelupaan,, gak Cuma anak pramuka yang bikin rame,, pagi2 gw dan temen2 udah di gegerin sama santri-santri Ponpes BAITUSSALAM dan pendampingnya KPM Semarang.. berebut oksigen di gunung niiiihh gw,,,

            SUDAHLAAHH....!!! Allah sudah menuliskan ceritanya seperti itu... abaikan yang sekeliling yang penting masih tau diri aja kalo kami seorang Muslimah,, tetep jaga muru'ah


            Foto2 udaahhh.... waktunya turun niiihhhh.... turunya hp gw udah sekarat, batre gak bisa di ajak kompromi... turun gunungnya yaaaaaa gitu,, kebayang kan ??? yaudah gak usah gw ceritain... sampe di bawah jam 09.00


            Ini sedikit cerita kami,, Mahasiswi berstatus Santri yang mengisi waktu libur jum’at kluaran.. well... kami kembali ke pondok dan sampai tepat jam 12.00... siap kembali mengerjakan tugas makalah..... siap kembali tikror tahfidz..... siap presentasi..... siap nanjak gunung lagi kalo ada kesempatan.... senyumin duluuuuuuuuuu 

1 komentar: